Gus Mujib Dikabarkan Direkom Nyabup, Gus Irsyad Mala Mundur Sebagai Ketua DPC PKB

881

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada Fakta mengejutkan yang terjadi di internal DPC PKB Kabupaten Pasuruan pasca munculnya kabar didapatnya rekomendasi Gus Mujib untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada pilkada 2024. Secara tiba-tiba Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPC PKB setempat, Jumat (17/5/2024) siang.

Pernyataan ini disampikan secara terbuka dalam acara Halal bi halal dan pendidikan politik pemilukada di Kantor DPC Kabupaten Pasuruan yang dihadiri oleh seluruh kader internal PKB termasuk oleh Gus Mujib, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

“Secara resmi saya mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan sejak hari ini,”ucap Irsyad yang saat itu menyampaikan pidatonya.

Irsyad Yusuf beralasan bahwa sikap tersebut diambil lantaran dirinya tak mampu mewujudkan janjinya untuk menambah perolehan menjadi 18 kursi dalam pileg 2024 lalu.

“Saya tandatangi pakta integritas PKB bisa meraih 18 kursi. ada saksinya pak dion (Sudiono Fauzan,red),”ujar Mantan Bupati Pasuruan dua periode ini.

Irsyad mengaku gagal merealisasikan janjinya tersebut sehingga sebagai bentuk rasa tanggungjawab dan loyalitas sebagai kader atas janjinya ia memilih untuk mundur.

“Saya matur nuwun dan mohon maaf kepada semuanya termasuk para kyai. Saya tetap akan berkhidmat dan tetap menjadi kader PKB,” terangnya dengan suara cukup berat.

Sebelumnya sempat beredar jika DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan telah menjatuhkan rekomendasinya kepada KH. Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib untuk maju sebagai bakal calon bupati Pasuruan.

Saat itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

“Iya,” ujarnya singkat, Rabu (15/5/2024). (tim/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.