Baru Menjabat Dua Hari, Nama Plh Bupati Probolinggo Sudah Jadi Modus Penipuan

3528

Probolinggo (WartaBromo.com) – Heri Sulistyanto, yang baru saja bertugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Probolinggo, sudah menjadi korban pencatutan nama dalam modus penipuan.

Heri, yang juga menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah, mulai bertugas sebagai Plh Bupati sejak Minggu (19/5/2024). SK (Surat Keputusan) Plh Bupati yang diterimanya terhitung dari 19 Mei sampai 1 Juli 2024,

Kabar mencuat pada hari ini, Selasa (21/5/2024), setelah sejumlah pihak swasta di Kabupaten Probolinggo menerima pesan melalui WhatsApp Group (WAG) yang mengatasnamakan Heri Sulistyanto.

Dalam pesan tersebut, pelaku meminta pinjaman uang untuk keperluan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atau keperluan lainnya.

Menanggapi hal ini, Heri Sulistyanto memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menghubungi pihak manapun untuk meminta uang.

Baca Juga :   Kota Probolinggo, Satu Dari 32 Daerah di Jatim Masuk PPKM Level 1 Asesmen Kemenkes

Heri juga menegaskan bahwa nomor +62 822 1080 5980 yang digunakan untuk meminta pinjaman bukanlah miliknya.

“Bukan nomor saya, Mas. Saya belum pernah telpon keluar dengan menggunakan jabatan Plh Bupati. Lagi-lagi modus penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Heri kepada Wartabromo.

Sebagai informasi, Heri Sulistyanto saat ini menjabat sebagai Plh Bupati Probolinggo menggantikan Pj Bupati Ugas Irwanto yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan permintaan uang yang mengatasnamakan pejabat pemerintah. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.