Banyak Pemain Akumulasi Kartu, Persekabpas Dihajar 3-0 Oleh Dejan FC

75

Tangerang (WartaBromo.com) – Mimpi Persekabpas Kabupaten Pasuruan untuk promosi ke Liga 2 tersendat. Tampil di babak 8 besar Liga 3 Nasional 2024, The Lassak takluk 0-3 dari Dejan FC, Kamis (30/5/2024).

Kekalahan ini membuat Persekabpas terpuruk di dasar klasemen grup 1 dengan poin 0. Peluang mereka untuk lolos ke semifinal makin berat.

Dejan FC, memuncaki klasemen dengan 3 poin, diikuti Adhyaksa Farmel (3 poin) dan Persikas Subang (0 poin).

Persekabpas sejatinya tampil ngotot sejak laga dimulai. Namun, Dejan FC tampil lebih solid dan efektif. Alhasil, mereka unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Ivan di menit ke-26.

Di babak kedua, Persekabpas berusaha bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Namun, mereka lengah di lini pertahanan dan kembali kebobolan dua gol ke-50 dan 70. Skor 3-0 untuk Dejan FC pun tak berubah hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persekabpas, Subangkit, mengakui kekalahan timnya. Dia menyebut Dejan FC tampil lebih baik di babak pertama, namun Persekabpas mampu mengimbangi di babak kedua.

Menurutnya, tidak turunnya para pemain inti mulai dari Rico Hardiansyah, Manzila, Guntur membuat lini pertahan hingga lini depan kewalahan.

“Memang kita turun tanpa 3 pilar kita kiper, striker dan gelandang sangat terasa sekali didepan tumpul dan kurangnya determinasi dari tengah ke pertahanan lawan,” kata Subangkit kepada wartabromo.com, Jumat (31/5/2024).

“Selain itu, minimnya komunikasi di belakang juga menjadi perhatian saya,” imbuhnya.

Meskipun menelan kekalahan, Subangkit masih optimistis timnya bisa lolos ke semifinal. Dia mengatakan bahwa masih ada dua laga tersisa yang harus dimaksimalkan.

“Tim ini belum habis. Masih ada dua sisa dua game dan harus dimaksimalkan,” tegasnya.

Diketahui, perjalanan Persekabpas di babak 8 besar Liga 3 Nasional 2024 kian terjal. Mereka wajib meraih kemenangan di dua laga sisa jika ingin lolos ke semifinal.

Di laga selanjutnya, Persekabpas akan berhadapan dengan Adhyaksa Farmel FC pada Minggu (2/6). Pertandingan ini menjadi krusial bagi Persekabpas untuk meraih poin.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi Persekabpas. Mereka harus tampil lebih fokus dan disiplin di dua laga sisa jika ingin meraih mimpi promosi ke Liga 2. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.