Tiga Hari, Dua Pikap Warga Gondang Wetan Raib Digondol Maling

4243

Gondang Wetan (WartaBromo.com) – Dua mobil pikap milik warga di Desa Grogol, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan raib digondol maling hanya dalam waktu tiga hari. Aksi itu pun membuat warga sekitar resah.

Keresahan itu diungkap oleh Santoso, salah satu warga sekitar.  “Masa dalam tiga hari dua mobil pikap hilang,” katanya.

Sementara itu, Aipda Junaedi, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota mengatakan, dua mobil pikap yang hilang itu adalah milik Sunaryono dan Asmali warga setempat. Keduanya sudah melaporkan aksi pencurian itu kepada pihak berwajib.

“Dalam satu desa namun beda TKP,” kata Junaedi saat dikonfirmasi wartabromo.com, Senin (10/6/2024).

Aksi pencurian pertama terjadi di rumah Sunaryo, warga Dusun Dadapan, Desa Grogol, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan raib dicuri pada hari Sabtu (8/6/2024) dini hari. Aksi pencurian ini diduga terjadi saat Sunaryo sedang melaksanakan shalat subuh.

Menurut keterangan Sunaryo, ia baru menyadari mobilnya hilang saat hendak keluar rumah. Kala itu, ia melihat pintu utama rumah dalam keadaan terikat tali tampar dan pagar rumah terbuka.

“Pelaku mengunci pintu utama dengan tali. Korban lalu lewat pintu belakang dan mengetahui pikap miliknya terparkir sudah hilang,” tuturnya.

Diduga, pelaku masuk ke halaman rumah Sunaryo dengan memanjat pagar dan merusak gembok. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah barat menuju Desa Lajuk.

Sunaryo telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Keboncandi. Petugas kepolisian telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan Sunaryo serta saksi-saksi.

Sedangkan aksi pencurian kedua terjadi di rumah Asmali (43), yang berada di Dusun Jambangan, Desa Grogol pada Senin (10/6/2024) dini hari. Korban saat keluar rumah sudah mendapati pikap miliknya telah hilang.

“Pikap ditaruh di depan teras rumah,” tuturnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mengumpulkan sejumlah saksi dan CCTV yang berada di lokasi. Hal itu dilakukan untuk memburu pelaku pencurian. (don/and)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.