Pembunuh Kakek Satap di Probolinggo Ditangkap

504

Probolinggo (WartaBromo.com) – Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Satap (62), warga Dusun Krajan, Desa Besuk, Kecamatan Bantaran.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polres Probolinggo, IPTU Merdhania Pravita Shanty, meski identitas pelaku belum diungkap secara rinci.

“Benar, pelaku sudah ditangkap. Akan ada konferensi pers untuk memberikan keterangan lebih lanjut,” ungkap IPTU Merdhania melalui pesan singkat, Kamis (13/6/2024).

Tragedi pembunuhan ini terjadi pada Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Satap yang tengah bersantai di depan rumahnya tiba-tiba diserang oleh seorang pria dengan senjata tajam. Pelaku yang tak dikenal mendekati Satap dan langsung membacoknya tanpa peringatan.

Suryati (35), putri korban, menceritakan detik-detik kejadian yang menimpa ayahnya. Saat itu, ia sedang di dapur memasak nasi ketika mendengar bapak berteriak.

Baca Juga :   Stok Oksigen RSUD dr. Moch. Saleh Menipis

“Ketika keluar, saya melihat seorang pria lari ke arah utara. Saya sempat mengejar, tapi berhenti karena ibu berteriak,” tutur Suryati.

Menurut kesaksiannya, pelaku adalah pria muda, kurus, berpakaian hijau, dan berusia sekitar 30 tahun. “Saya tidak mengenal pelaku sama sekali,” tambahnya.

Insiden ini segera dilaporkan warga ke Polsek Bantaran. Polisi dari Polsek Bantaran dan Polres Probolinggo cepat tanggap dan tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan awal, Satap mengalami beberapa luka bacok, termasuk di wajah sebelah kiri dan pergelangan tangan kiri.

Jenazah Satap kemudian dibawa ke RSUD dr. Moh Saleh untuk dilakukan otopsi demi penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Pemilik Warung di Mandaranrejo Kena Sabet Celurit hingga Sungai Welang Berubah Warna | Koran Online 9 Okt

Masyarakat setempat kini menunggu informasi lanjutan dari pihak berwajib terkait motif dan identitas pelaku dalam konferensi pers yang akan digelar dalam waktu dekat. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.