Pemuda Pakuniran Gagal Kabur dan Ditangkap Warga, Usai Mencuri di Alasnyiur

365

Besuk (WartaBromo.com) – Nuril Mustofa (25), warga Desa dan Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, hampir menjadi korban amukan massa setelah gagal melarikan diri dari kepungan warga. Ia tertangkap basah mencuri di Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk.

Insiden pencurian terjadi di sebuah toko di Dusun Krajan, Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Toko yang menjadi sasaran adalah milik Nur Azizah, yang melaporkan kehilangan sejumlah uang.

Menurut keterangan yang diperoleh, Nuril Mustofa memanfaatkan kesempatan saat pemilik toko sedang sibuk menyelep beras. Ia mengambil uang dari laci toko dengan cepat.

Namun langkah Nuril yang tergesa-gesa saat keluar dari toko, membuat Ahmad Buhari, curiga. Saksi mata itu, lantas memberitahu pemilik toko. Merasa ada yang tidak beres, Nur Azizah memeriksa laci tokonya dan mendapati bahwa uangnya telah hilang.

Baca Juga :   Remaja di Probolinggo Ditangkap Usai Tiduri Teman Perempuannya

Tak ingin tertangkap, pelaku sempat mencoba melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Namun, usahanya digagalkan setelah pemilik toko berteriak meminta bantuan. Ia dikepung warga dan nyaris dipukuli.

Saat pelaku berhasil diamankan, ditemukan uang tunai di sakunya yang diduga hasil curian dari toko tersebut. “Warga setempat segera bertindak dan berhasil menangkap pelaku,” jelas Kapolsek Besuk, AKP Suhartono.

Polisi yang menerima laporan segera tiba di lokasi dan mengamankan Nuril. Juga barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 522 ribu dan sepeda motor Suzuki Smash yang digunakan untuk melarikan diri.

Nuril saat ini berada di Mapolsek Besuk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Kami telah mengamankan pelaku dan barang buktinya untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut,” tutup AKP Suhartono. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.