Banjir Grati-Rejoso Capai Satu Meter

1265

Pasuruan (WartaBromo.com)- Banjir yang melanda sejumlah tempat di Pasuruan belum juga surut. Di wilayah Grati dan Rejoso, ketinggian air bahkan mencapai satu meter lebih.

Seperti diketahui, hujan deras yang berlangsung Selasa (7/1/2020) membuat sebagian wilayah Kota-Kabupaten Pasuruan dilanda banjir.

Kelurahan Kebonsari, Kota Pasuruan yang tak pernah banjir dalam beberapa tahun terkahir, ikut kebanjiran imbas meluapnya Kali Gembong.

Dari Grati, luapan Kali Rejoso membuat sejumlah perkampungan tak luput dari genangan air. Di antaranya di Desa Kedawung Kulon.

Ketinggian air yang mencapai satu meter membuat pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat melakukan evakuasi warga.

Sekira pukul 23.20 WIB, Kapolres Kota Pasuruan, AKBP. Dony Alexander, bersama Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajri Alfian, ikut terjun langsung ke lokasi.

Baca Juga :   Koran Online 11 Januari: Pencuri Motor Dimassa, hingga Santri Ditemukan Tewas Tergantung

Dengan didampingi Kapolsek Grati, AKP Suyitno dan tim dari BPBD, Kapolres Kota Pasuruan membantu mengevakuasi warga. “Kebetulan ada warga yang sakit, jadi kami evakuasi untuk dibawa ke puskesmas,” terang Kapolresta.

Pukul 23.45 wib Kapolres Pasuruan Kota beserta rombongan mendapati Ibu Partini, Perempuan, umur 70 th yang sakit stroke dan rumahnya tergenang air sehingga membutuhkan evakuasi.

Hampir satu jam Kapolresta bersama rombongan berkeliling di Dusun Kebrukan, lokasi terparah akibat banjir. Setelah itu, rombongan bergeser untuk meninjau lokasi banjir lain. (tof/asd)