Find Me in Your Memory, Drakor Seru Tak Banyak yang Tahu

3997

Wartabromo.com – Meski Covid-19, produksi drama Korea tetap jalan terus. Baru-baru ini ada drakor yang super bagus tapi “tenggelam” popularitasnya. Sebut saja Find Me in Your Memory.

Drakor satu ini bisa dibilang kalah pamor dengan The World of The Married atau The King Eternal Monarch. Padahal, dari segi pengisahannya, drama ini patut sekali untuk ditonton. Romantisnya ada, komedinya juga banyak. Bisa jadi obat buat kamu yang emosi nonton drama pelakor dan menegangkan ala drakor The King.

Yuk simak sinopsisnya…

Find Me in Your Memory bercerita tentang dua pemeran yang tak sengaja bertemu, namun ternyata punya kaitan erat dengan masa lalu. Lee Jung-hoon yang diperankan oleh Kim Dong-wook merupakan penyiar berita pada salah satu program TV Korea. Dalam suatu kesempatan, Ia harus memandu interview dengan Yeo Ha-jin yang diperangkan Moon Ga-young.

Baca Juga :   Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Cocok Ditonton di Tahun 2022

Ha-jin merupakan seorang aktris dan terjun di dunia hiburan selama 6 tahun. Namun, Ia kerap kali mendapatkan masalah saat berkarir. Baik terkait peran yang dimainkan, maupun persoalan asmara.

Nah, setelah interview tersebut. Ha-jin digosipkan mempunyai hubungan dengan Jung-hoon. Hal ini lah yang menjadi pemantik hubungan keduanya dengan masa lalu yang erat.

Jung-hoon memiliki kondisi atau kemampuan untuk mengingat pengalaman hidupnya hingga detil terkecil. Segala macam kenangan baik maupun buruk, tak pernah terlupakan. Salah satunya peristiwa kematian sang kekasih yang dibunuh, Jung Seo-yeon yang diperankan Lee Ju-bin. Kematian sang kekasih ini menghantui Jung-hoon bertahun-tahun.

Berkebalikan dengan Jung-hoon, Ha-jin memiliki masalah dengan ingatannya. Ia sempat mengalami amnesia sebagian setelah peristiwa kematian sang sahabat. Hal ini pula yang membuat Ha-jin sulit mengingat detil terkecil dari perilakunya, bahkan cenderung ceroboh.

Baca Juga :   Arrival (2016): Peran Bahasa Dalam Sains

Namun siapa sangka, kondisi keduanya berhubungan erat. Sahabat Ha-jin merupakan kekasih Jung-hoon yang dibunuh. Kisah ini pun terus berlanjut karena keduanya sama-sama dihantui masa lalu menyesakkan. Termasuk harus berhadapan dengan pembunuh Seo-yeon.

Find Me in Your Memory mengambil genre drama romantis, dengan dibumbui komedi. Meski sekilas kisah keduanya cenderung berat, namun drama ini dikemas dengan sangat ringan. Drama ini sudah tayang sejak 18 Maret 2020 dan berakhir pada 13 Mei 2020. Ada 32 episode yang masing-masingnya memiliki durasi 30 menit saja.

Selama penayangan, drakor ini memiliki rating bervariasi, mulai di angka 2,3 persen hingga tembus 5,4 persen. Meski ratingnya terbilang cukup rendah dibanding drama yang tayang bersamaan dengannya, namun kisah ini layak untuk ditonton. Selain konflik ringan dan tak biasa, tingkah tokoh-tokohnya bikin penonton senyum-senyum sendiri lho. Hihi.

Baca Juga :   Janur Ireng, Cerita Baru Penulis KKN di Desa Penari yang Tak Kalah Menyeramkan

Sudah siap nonton? (may/ono)