Woro-woro! Tempat Wisata di Lumajang Kembali Dibuka

1200

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Lumajang kembali dibuka sejak hari ini, Senin (24/5/2021). Meski demikian, tempat wisata tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Pembukaan ini menyusul berakhirnya SE Bupati Lumajang Nomor : 556/1052/427.1/2021 Tentang Penutupan Tempat Wisata.

Plt. Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo mengatakan dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Lumajang tetap harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang tentang Protokol Kesehatan Tempat Wisata tanggal 4 Mei 2021.

“Hari ini silahkan beroperasional, namun dibuka tetap memperhatikan protokol kesehatan,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin (24/5).

Para pengelola wisata tetap diwajibkan untuk memasang banner imbauan protokol kesehatan, menyediakan hand sanitizer, menyediakan tempat cuci dengan air mengalir.

Baca Juga :   Tak Patut Ditiru, Begini Mantra Sakti Pencuri ini Hingga Bisa Gondol 24 Motor

Kemudian melakukan imbauan penggunaan masker, mengingatkan jaga jarak dan cuci tangan melalui pengeras suara, membatasi pengunjung 50% dari kapasitas lokasi wisata. Tak hanya itu kebersihan lokasi wisata juga harus diperhatikan, serta berkoodinasi dengan puskesmas setempat untuk menyediakan petugas kesehatan.

Selain itu, Yoga juga mengimbau kepada para pengunjung agar tidak memaksakan diri berwisata jika dalam kondisi sakit. “Tetap patuh protokol kesehatan, memakai masker dan tetap berhati-hati dalam perjalanan,” pungkasnya. (rul/may)