Koran Online 3 Mei : Pengangkatan Pejabat di Kota Pasuruan Dituntut untuk Dibatalkan, hingga Daftar Caleg Duduki Kursi Legislatif

4630

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (3/5/2019). Mulai Pengangkatan Pejabat di Kota Pasuruan Dituntut untuk Dibatalkan, hingga Daftar Caleg Duduki Kursi Legislatif:

  1. FPG Sebut Pengangkatan Pejabat oleh Plt Wali Kota Batal Demi Hukum

Pasuruan (WartaBromo) – Sejumlah pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan dilantik pada 29 April 2019 lalu. Namun, pengangkatan pejabat ini tuai polemik, dituntut untuk dibatalkan.

Salah satu pihak yang menyuarakan, agar Pemkot Pasuruan menganulir keputusan pengangkatan pejabat itu adalah Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Ada 7 Partai Raih Kursi di Dapil Pasuruan 4, Berikut Caleg Terpilihnya
Baca Juga :   Cuaca Terasa Gerah di Pasuruan? Ini Penyebabnya
Gambar Partai Politik peserta Pemilu 2019.

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan 2 kursi pada Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Pasuruan. Enam partai lain, masing-masing harus puas berbagi satu kursi.

Perkiraan ini, sesuai dengan ketetapan Rekapitulasi Suara oleh KPU Kabupaten Pasuruan, pada dapil 4 yakni wilayah Lumbang, Pasrepan, Kejayan, Gondangwetan dan Winongan. 16 partai pun berebut 8 kursi, kuota Dapil Pasuruan 4. Simak Selengkapnya.

  1. 30 Petahana Bertahan di Gedung Dewan Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Nama caleg yang bakal terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo sudah terlihat menyusul tuntasnya Rekapitulasi Suara oleh KPU. Dari 50 kursi yang tersedia, 30 atau 60 persen di antaranya diperkirakan diduduki petahana.

Ke-30 petahana itu berasal dari Nasdem sebanyak 12 caleg. Yakni Andi Suryanto W, Rika Apria W (sebelumnya PKB), Zulfa Zakiyatul F, Abdul Aziz, dan Nur Azise. Kemudian Sugiyanto, Siti Maria Ulfa, Sugito, Wijayanti K, Ahsan Qosi, Supoyo dan Sulahak. Dari Golkar ada 5 yakni Wahid Nurrahman, Oka Mahendra J, Bambang Robianto, Joko Wahyudi dan Suratmi. Simak Selengkapnya.

  1. PKB dan Golkar Berbagi Kursi di Dapil Kota Pasuruan 4
Baca Juga :   Seorang Jamaah Haji Kota Pasuruan Pulang Lebih Awal, Ada Apa?

Pasuruan (wartabromo.com) – PKB mencoba dominasi kursi parlemen dengan mendulang suara sebanyak 7.087 suara pada Dapil Kota Pasuruan 4. Suara itupun mampu mangantarkan 2 nama calegnya, meski kemudian bersaing dengan Golkar menuju kantor DPRD Kota Pasuruan.

Dapil yang mencakup Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ini juga mengusung nama-nama dari Partai Golkar. Dengan perolehan suara 6.284, partai pohon beringin memastikan diri lolos ke kursi Dewan Kota. Simak Selengkapnya.

  1. Polisi Probolinggo Belasan Tahun Mengajar Lare Tengger
Polisi Probolinggo saat mengajar. Foto: Bripka Fandi Ahmad Habibi

BRIPKA Fandi Ahmad Habibi, warga Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, di kalangan masyarakat Kecamatan Sumber, tak hanya dikenal sebagai polisi. Ia juga dikenal sebagai pejuang pendidikan untuk masyarakat terpencil. Ya, di sela-sela tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban, Fandi juga terbiasa mengajar siswa di pelosok desa terpencil itu.

Baca Juga :   Pendamping PKH 'Dilarang' Nyaleg dan Jadi Penyelenggara Pemilu

“Daerah ini, medannya tak bisa dikatakan mudah karena berada di pegunungan. Jalan naik turun, makadam hingga berlumpur menjadi santapan biasa masyarakat setempat. Tak jarang, karena kondisi ini pula menjadi kendala majunya pendidikan di kawasan tersebut. Ya gak apa apa saya mengajar demi kemajuan anak-anak di daerah terpencil,” tutur Fandi. Simak Selengkapnya.