Dilempari Batu, Persekabpas Vs Persida Nyaris Ricuh

347

Bangil (wartabromo) – Meski unggul 2-1 atas tamunya Persida Kabupaten Sidoarjo namun laga pertandingan Persekabpas Vs Persida di Stadion R Soedarsono Bangil, Minggu (29/1/2012) sempat diwarnai keributan dan nyaris berujung ricuh.

Hal tersebut terjadi menyusul lemparan batu yang dilakukan oleh para suporter sakeramania ke arah penjaga gawang Persida, Arif Feriyanto.

Kejadian tersebut terjadi setelah jebolnya gawang Persekabpas pada menit ke 79 melalui tendangan kaki pemain Persida, M Nasrul. Saat itu, Kapten Persida, Dwi Agus melakukan diving sehingga menyulut emosi para pemain laskar sakera.

Lemparan batu pun tak terhindarkan ke arah gawang dan pemain Persida sehingga membuat puluhan petugas keamanan yang berjaga terpaksa harus turun lapangan untuk menenangkan situasi.

Beruntung, tak ada satu pun lemparan yang mengenai para pemain kedua tim. Sehingga pertandingan kemudian dinyatakan bisa dilanjutkan.

Ratusan personil keamanan dikerahkan oleh pihak Polres Pasuruan untuk menjaga laga pertandingan Persekabpas versus Persida kali ini. Bahkan, Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim pun rela turun langsung untuk memantau situasi di lapangan.

“Kita ingin memastikan¬† para pemain dan juga suporter Persekabpas, aman, ” ungkap AKBP Achmad Ibrahim.

Sebelumnya laga pertandingan persekabpas menghadapi tamunya Persenga Nganjuk, Rabu (25/1/2012) berakhir ricuh, menyusul keributan antar pemain juga aksi lemparan batu dari para suporter The Lassak. (wan/yog)