Pakai Baju PNS, Maling Helm Di Kantor Pemkab Tertangkap CCTV

553

Pasuruan (wartabromo) – Hati-hati bagi anda yang biasa parkir kendaraan di Kantor Pemkab Pasuruan, Pasalnya lokasi parkir di kawasan tersebut tak lagi aman menyusul aksi pencurian helm yang dilakukan oleh seorang berbaju PNS di lokasi parkir halaman Pemkab Pasuruan dan berhasil tertangkap kamera CCTV Satpol PP, Senin (6/2/2012).

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat seorang pria berbadan subur dan berbaju PNS sedang berpura-pura menelpon seseorang namun setelah beberapa menit kemudian tiba-tiba pria tersebut mengambil helm milik seorang pegawai bernama Bayu Indrianto (24) yang ditaruh di lokasi parkir setempat.

“Baru kali ini saya kehilangan helm, mas. Tapi pelakunya seorang PNS,” ujar Bayu pada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian.

Usai mengambil helm milik Bayu, pelaku kemudian terlihat kabur menggunakan motor Yamaha Mio yang diparkir di bagian Kesra. Dari time code CCTV terlihat pelaku kabur tepat pada pukul 10:10 wib.

Sementara itu, salah satu petugas Satpol PP yang berjaga di Kantor Pemkab Pasuruan mengatakan kasus kehilangan helm seperti itu sudah dua kali terjadi namun kejadian yang pertama pelakunya sudah berhasil ditangkap. Dirinya berharap agar masyarakat maupun pegawai yang parkir di lokasi tersebut lebih berhati-hati.

“Yang pertama berhasil ditangkap dan langsung mengaku menyesal,” ujar lelaki yang enggan disebut namanya tersebut. (yog/yog)