Tiga Mobil Mantan Calon Walikota Pasuruan Terbakar

254

Pasuruan (wartabromo)– Sebuah garasi milik mantan calon walikota Pasuruan, M. Anshori di Jalan Panglima Sudirman gang 11 Kelurahan Purworejo Kota Pasuruan terbakar sekitar pukul 19.45 wib, Senin (7/2/2012).

Akibatnya, tiga unit mobil serta dua unit sepeda motor yang di parkir di dalam garasi tersebut ludes dilalap api.

Tiga mobil yang terbakar tersebut yakni Isuzu Panther N 1816 WN, Toyota Inova N 1818 NV dan sedan Holden kuno bernomer polisi W 960 NU.

Menurut salah seorang saksi mata, sebelumnya di garasi mobil tersebut terdapat 5 unit mobil yang diparkir namun dua diantaranya yakni Toyota Fortuner dan Carry titipan warga sempat berhasil dievakuasi dan diselamatkan.

Slamet (35) salah seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, sebelumnya sempat melihat asap mengepul dari atas atap garasi mobil. Namun, selang beberapa menit kemudian terdengar ledakan dari dalam garasi disertai pijaran api.

“Api kemudian terlihat berkobar dari atas atap mas,” ujar slamet saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat peristiwa terjadi, sang pemilik rumah yang juga menjabat sebagai Kasat Jatanum Ditreskrimum Polda Jatim tersebut sedang pergi ke Surabaya. Sementara keluarganya yang ada di dalam rumah hanya seorang anak dan istrinya, Aiptu Lilik.

Sejumlah warga sempat berusaha memadamkan api. Namun kobaran api yang begitu cepat menjalar akhirnya melalap habis tiga unit mobil dan dua unit sepeda motor milik keluarga AKBP Anshori tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah setengah jam kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dari kota dan kabupaten Pasuruan datang dan berhasil menjinakkan kobaran api.

Hingga kini polisi yang datang ke lokasi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti peristiwa tersebut.

“Kita masih menyelidiki penyebab pastinya,  ” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Kholil saat ditemui di lokasi. (yog/yog)