Aktivis LSM LIRA Diduga Dihabisi Pembunuh Bayaran

158

Pasuruan(wartabromo)– Tewasnya Abdussalam(37) aktivis LSM lumbung informasi rakyat yang dihadang dan dikeroyok oleh sejumlah orang tak dikenal, Rabu (14/3/2012) petangĀ  mendapatkan perhatian serius dari rekan korban yang juga ketua LSM LIRA Pasuruan, Ayi Suhaya.

Menurut Ayi, peristiwa sadis tersebut diduga dilakukan oleh para pembunuh bayaran yang sengaja ingin menghabisi nyawa rekannya karena dikenal sangat vokal dalam menyuarakan berbagai aspirasi masyarakat selama ini.

“Dugaanku pelaku adalah para pembunuh bayaran yang sengaja disewa oleh seseorang,” ujar Ayi Suhaya saat dihubungi via ponselnya, rabu (14/3/2012) malam.

Hal ini dikuatkan dengan tidak diambilnya motor korban oleh pelaku, selain itu korban selama ini dikenal sangat vokal dan selalu berada di barisan terdepan saat menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat di wilayah Pasuruan.

“Dia banyak membantu masyarakat menyuarakan aspirasinya,” tambah Ayi.

Peristiwa tragis tersebut terjadi saat korban dalam perjalanan pulang bersama istrinya dari acara Haul di Solo dihadang oleh sejumlah orang tak dikenal di Desa Jeruk Kecamatan Kraton.

Para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang tersebut tiba-tiba menyerang dan mengeroyok korban hingga tewas.

Beruntung sang istri sempat lari dan meminta bantuan kepada warga serta Santri Pondok setempat. Sayang, nyawa korban tak tertolong dan tewas seketika dengan luka bacokan hampir di seluruh bagian tubuhnya.

“Suami saya sering membantu menyelesaikan masalah orang mas,” ujar Lutfiyah, istri korban saat ditemui wartabromo di RSUD dr R Soedrasono Kota Pasuruan, rabu malam. (yog/yog)