Waduch! Sopir Pembawa Soal UN Dilarang Berhenti

348

Pasuruan (wartabromo) – Selama proses perjalanan pengambilan Naskah Ujian Nasional dari Percetakan PT Temprina di jalan karah agung Surabaya hingga ke lokasi transit di Mapolres Pasuruan, Sopir mobil box yang mengangkut naskah UN tersebut diminta untuk tidak berhenti atau mampir-mampir baik istirahat maupun ke warung.

Hal ini dilakukan untuk menghindari penyelewengan ataupun kebocoran soal ujian yang bisa saja terjadi selama proses perjalanan berlangsung.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kabag ops Polres Pasuruan Kompol Jajak Herawan saat dihubungi wartabromo, Kamis (12/4/2012).

Menurut polisi berpangkat perwira yang akrab dengan wartawan tersebut, jarak tempuh perjalanan dari arah Surabaya ke Pasuruan relatif singkat sehingga diharapkan para sopir yang mengangkut soal ujian nasional menyiapkan sedini mungkin sebelum melakukan perjalanan balik ke Mapolres Pasuruan.

“Sebelum balik ke Pasuruan, sopir pembawa naskah tersebut kami minta makan atau istirahat dulu sehingga tidak mampir-mampir di perjalanan,” ujar Kompol Jajak Herawan.

Hingga saat ini , pihaknya masih menunggu kedatangan naskah soal ujian nasional yang sedang diambil oleh panitia pelaksana Kabupaten yang didampingi 3 orang anggota Polres Pasuruan.

Naskah soal ujian tersebut kemudian akan disimpan di dalam gudang khusus setelah dibuka dan dihitung oleh panitia dan pengawas eksternal selama 1x 24 jam.

“Kita pastikan naskah soal ujian akan sampai di Mapolres sekitar pukul 16.00 wib hari ini,” pungkas Jajak. (yog/yog)