Dirazia, Plat Nomer Anggota Polisi Banyak yang Luntur

259
Terjaring Razia - Sejumlah Petugas Provost dan unit Tilang sedang memeriksa kendaraan anggota Polres Pasuruan, Selasa (3/7/2012)

Bangil (wartabromo) – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh yang akan dilaksanakan oleh Polri. Polres Pasuruan masih menemukan banyak plat nomer milik anggota Polres yang catnya mulai luntur dan nomernya mulai tak jelas. Hal ini diketahui saat dilakukannya razia terhadap kendaraan milik anggota di Mapolres Pasuruan, Selasa (3/7/2012).

Sejumlah kendaraan milik anggota baik kendaraan pribadi maupun kendaraan patroli yang memasuki halaman Mapolres Pasuruan langsung dirazia oleh unit Provost P3D serta unit tilang Sat Lantas Polres Pasuruan.

Mereka menjalani pemeriksaan mulai dari surat-surat kendaraan hingga kondisi fisik kendaraan seperti plat nomer dan lain-lain.
Kasie Propam, Iptu Wiksan menjelaskan, pemeriksaan kendaraan anggota Polres Pasuruan tersebut dilakukan untuk menyongsong pelaksanaan operasi patuh yang akan dilakukan oleh Polri.

“Ya. Kita perlu menertibkan seluruh personilnya dulu baru kita tertibkan masyarakat “ujar Kasie Propam, Iptu Wiksan di dampingi oleh KBO Lantas Iptu, Sukiyanto.

Dalam razia kendaraan anggota tersebut, petugas tidak melewatkan satu pun kendaraan, mulai dari anggota biasa hingga perwira tak luput dari razia tersebut.

Kendati demikian, tidak ditemukan pelanggaran berat dalam razia ini. Hanya saja, petugas sempat memberikan teguran peringatan bagi para pemilik kendaraan yang plat nomernya mulai pudar atau luntur.

“Kita tegur dulu, kalau masih diulangi jelas ada sanksi tegas,” pungkas Iptu Wiksan. (yog/yog)