Haha! Dua Perempuan Ini Adu Jotos Gara-gara Bumbu Masak

413
Hiat - Warga susah payah melerai duel. Foto: M Athuf.

Nguling (wartabromo) – Jedas-jedos! Suasana lengang di Dusun Wates, Desa Kedawang sore itu tiba-tiba menjadi riuh. Dua ibu rumah tangga terlibat adu jotos dan saling jambak.

Aksi Jumaiyah (45) dan Kholifah (35) terang saja membuat warga sekitar terkejut. Mereka hanya melongoh keheranan melihat dua perempuan yang masih bersaudara sepupu itu seperti kesetanan saling serang.

Beberapa saat, perkelahian itu sempat membuat warga sekitar bingung. Namun warga akhirnya memutuskan melerai keduanya. Meski dengan susah payah, duel tersebut dapat dihentikan.

Usut punya usut, aksi tersebut dipicu masalah sepele; Jumaiyah  meminta bawang putih kepada Kholifah untuk melengkapi bumbu masaknya. Namun bukan bawang putih yang ia dapat, melainkan omelan panjang dari Kholifah.

“Emosi karena mendapat omelan, Jumaiyah memukul Kholifah dan saling serang tidak dapat dihindarkan,” tutur Hakim, warga Kedawang menceritakan kejadian unik tersebut, Kamis (5/7/2012).

Untung saja, kedua belah pihak bisa didamaikan sehingga tidak berujung ke kantor polisi. “Untung bisa didamaikan,” ujarnya.

Kejadian aneh tersebut, urai Hakim, terjadi saat warga sedang asyik-asyiknya tidur siang, Rabu (4/7/2012). (fyd/fyd)