Kenalkan Calon, Golkar Bikin ‘Thok Thok MU’

283

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/08/20/kenalkan-calon-golkar-bikin-thok-thok-mu/3]

Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Gempol (wartabromo) – Diusungnya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro sebagai bakal Calon Bupati Pasuruan dalam Pilkada 2013 mendatang, telah menandai dimulainya kegiatan sosialisasi dan aksi dukung mendukung yang dilakukan oleh para kader dan simpatisan melalui berbagai program yang bisa menyentuh dan dekat dengan masyarakat.

Pengurus Kecamatan Partai Golkar Gempol mencoba mengenalkan pria yang mengusung akromim MU (mas udik, red) tersebut dengan cara membikin program ‘Thok Thok MU’.

Salah satu Pengurus PK gempol yang juga bendahara umum DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Nik Sugiharti menjelaskan, Program yang telah berjalan sejak beberapa bulan terakhir tersebut dilakukan dari pintu ke pintu rumah warga dengan cara membagikan bantuan maupun tali asih bagi warga maupun pelajar yang kurang mampu.

“Kami yang bekerja aktif dan mendatangi mereka, “ujarnya pada wartabromo.com.

Menurutnya, memperkenalkan sosok Udik Djanuantoro tidak hanya bisa dilakukan melalui banner maupun gambar melainkan haruslah dengan bukti nyata yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sengaja tidak mengundang maupun mengumpulkan mereka. Kasihan,” tegas anggota Dewan yang selalu berdadan casual tersebut.

Dari pintu ke pintu rumah warga, Partai Golkar telah menyalurkan bantuan berupa sembako maupun sertifikat bea siswa bagi pelajar kurang mampu yang ada di wilayah Gempol dan sekitarnya. Bahkan saat ini program thok-thok MU telah diikuti pula oleh PK Golkar lainnya di berbagai kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

“Untuk sertifikat Bea siswa per anak mulai 500 ribu ke atas,”tambahnya sambil tersenyum.

Dijelaskan, sumber dana sumbangan tersebut didapatkan dari para simpatisan dan donatur yang ingin menyalurkan zakat maalnya kepada para kaum dhuafa. (yog/yog)