Facebooker Pasuruan Kecam Akun Lecehkan Agama

408
Foto : Ilustrasi/wartabromo

Pasuruan (wartabromo) – Publik Facebooker Pasuruan mendadak digegerkan dengan munculnya sebuah komentar berbau SARA yang dilakukan oleh akun Facebook bernama Fransiskus Edy Susanto, Senin (10/9/2012).

Gambar komentar akun facebook yang diupload oleh akun pribadi Then Jack (Monos) pada Senin (10/9/2012) itu tertulis sebuah kata-kata pelecehan terhadap kalimat tauhid AllahuAkbar serta prihal wafatnya Nabi Muhammad SAW yang dituliskan melalui komentar via akunnya.

Tulisan bernada SARA tersebut dishare-kan ke sejumlah akun serta grup facebook seperti Siapa calon Bupati pasruan 2013..?, Menuju Pendopo dan langsung mematik emosi sejumlah tokoh dan para facebooker lainnya.

Dalam komentarnya, para facebooker mengecam tindakan dan tulisan yang dilakukan oleh Fransiskus Edy Susanto yang dianggap telah menodai dan menistakan agama.

Sebuah akun bernama Kang Jodhy menuliskan komentarnya : iki kebacut tenanan…tolong deh tuk saling hargai keyakinan orang lain… ini sangat menghina dan sangat melecehkan. Tak hanya itu, sebuah akun lainnya juga berkomentar dengan nada yang sama, akun Gunawan Agung Aprilianto menulis : yg coment inisial F.E diketok aeh ilat e.

Sementara itu sebuah akun pribadi mantan Wabup Pasuruan, Muzammil Syafi’i menuliskan dengan nada tegas : “Kita sudah komunikasi dengan MUI Kabupaten dan Kota Pasuruan dan nanti jam 1 ketemu rapat di kantor MUI berharap Muspida mengambil langkah cepat. Krn ini tdk bisa ditoleransi bisa menimbulkan koflik sara“.

Hasil penelusuran wartabromo, akun bernama Fransiskus Edy Susanto tersebut menuliskan kata-kata bernada SARA pada sekitar 21 dan 22 Agustus 2012 lalu. Komentar tersebut dituliskan pada gambar milik akun Linda Perjanjian Baru (Linda Yg Rasional). Akun Fransiskus Edy Susanto dengan jelas menuliskan kalimat tauhid yang diplesetkan serta proses wafatnya nabi muhammad SAW. (yog/yog)