Nyalon Independen, Muzammil Gandeng Seorang Bidan

303

Kejayan (wartabromo) – Mantan wakil Bupati Pasuruan era Jusbakir Al-Jufri, Muzammil Syafi’i akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 melalui jalur perseorangan pada Kamis (18/10/2012), hari ini.

Muzammil berencana datang bersama sekitar 200 orang yang terdiri atas perwakilan Koordinator Desa (Kordes) pendukungnya dengan didampingi oleh pasangannya sebagai Bakal Calon Wakil Bupatinya bernama Juraida, seorang bidan asal Bangil, Pasuruan.

Menurut pria yang mengaku sampai saat ini belum masuk partai apapun tersebut, sosok Juraida dipilih untuk mendampinginya karena dianggap sebagai representasi keterwakilan suara perempuan dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Pasuruan.

“Beliau adalah seorang bidan yang aktif dalam Ikatan Bidan Indonesia. IBI,” ujar Muzammil pada wartabromo.com.

Keinginan kuat yang ditunjukkan oleh Juraida untuk membangun Pasuruan setidaknya menjadi pilihan tepat bagi dirinya untuk menunjuk perempuan asal Bangil tersebut menjadi sosok N2 yang akan mendampinginya jika ia terpilih sebagai Bupati Pasuruan lima tahun mendatang.

“Ini adalah representasi suara perempuan Kabupaten Pasuruan,” lanjutnya optimis.

Ia juga mengaku sengaja memilih untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan melalui jalur independen lantaran ingin membangun Pasuruan dengan semangat dan pilihan langsung rakyat sehingga anggaran daerah bisa diserap sebanyak-banyaknya untuk kepentingan rakyat.

pro poor budgeting dengan sistem smart and clean,” tambahnya seraya menyampaikan sekilas visi misinya.

Seperti diketahui, Muzammil Syafi’i adalah Mantan Wakil Bupati Pasuruan pada era Bupati Jusbakir Al-Jufri atau periode 2004-2009. Ia pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan dengan menggandeng Ketua DPRD Pasuruan, Achmad Zubaidi pada pemilukada Kabupaten Pasuruan tahun 2009 lalu. (yog/yog)