Pelajar Tewas Disasak Pikap di Pohjentrek

301
Hancur - Bangkai motor dan pikap yang ringsek usai tabrakan, Kamis (18/10/2012). Foto: Gesang Arif Subagyo

Pohjentrek (wartabromo) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pasuruan – Purwosari, Desa Pleret Kecamatan Pohjentrek uan, Kamis (18/10/2012) petang. Sebuah mobil pikap nopol N 8803 TD yang dikemudikan Faizin (28) bertabrakan dengan motor Satria nopol N 3379 XS yang ditunggangi Adji Parsetyo (19), pelajar asal Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Adji Prasetyo tewas dalam kecelakaan tersebut.

Korban tewas menderita luka pendarahan di kepala serta dagu dan kaki kanan robek. Motor korban hancur berantakan tidak berbentuk. Sedangkan pikap ringsek di bagian depan. Jenazahnya kemudian dibawa ke makar mayat RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. Sementara sopir pikap diamankan polisi

Yudi, salah seorang saksi mata menuturkan kecelakaan bermula saat pikap melaju kencang dari arah utara. Saat menyalip mobil Avanza di depannya, dari arah berlawanan melesat Satria yang dikendarai korban. Brak! Tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

Usai tabrakan keras dengan motor, pikap banting setir ke kanan dan menyasak warung pecel lele di sebelah barat. “Beruntung pemilik warung langsung lari,” beber Yudi.

Sementara Briptu Ghufron, petugas Poslantas Warungdowo mengatakan kecelakaan disebabkan karena baik sopir pikap maupun korban sama-sama lalai. “Karena kelalaian berkendara,” jelasnya.

Kecelakaan itu menyta perhatian ratusan warga dan penguna jalan raya. Warga yang berkerumun melihat bangkai motor dan pikap yang ringsek serta kendaraan yang meperlambat lajunya membuat arus lalu-lintas tersendat. (fyd/fyd)