Sudah Diserahkan ke KPK, LHKPN Balon Ada yang Belum Lengkap

405

Pasuruan (wartabromo) – Untuk memenuhi salah satu persyaratan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan dalam Pilkada 2013 mendatang. Keenam pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pasuruan yakni Anda (Anwar Sadad- Dade Angga), Satria (Irsyad-Gagah), Diba’ (Eddy Paripurna-Bambang ), Ber-Kelas (Kelana-Agus), Dikjoyo (Udik-Joko Cahyono) dan Mujur (Muzammil-Juraida) sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mereka ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Kendati demikian, masih ada sejumlah calon yang dokumennya belum lengkap.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan, Zaenal Abidin pada wartabromo.com, Jum’at (11/1/2013).
Menurut Zaenal Abidin, penyerahan LHKPN tersebut dilakukan secara kolektif oleh masing-masing pasangan calon yang terbagi menjadi dua gelombang penyerahan yakni pada tanggal 7 Januari dan tanggal 10 Januari 2013.

“Kita hanya membantu untuk proses penyerahannya ke KPK,” ujar Zaenal Abidin.

Berdasarkan hasil sementara yang diterima oleh pihak KPUD Kabupaten Pasuruan, masih ada beberapa calon yang dokumen pelaporan kekayaannya belum lengkap dan harus dikembalikan oleh KPK untuk dilengkapi.

“Ada sejumlah calon yang dokumennya belum lengkap karena sebagian tidak dilengkapi dokumen kepemilikannya,” tambah Hari Moerti, Anggota KPUD bidang pencalonan.

Dijelaskannya, dokumen kepemilikan tersebut belum lengkap lantaran ada beberapa calon yang pernah melaporkan harta kekayaannya ke KPK namun saat ini harta tersebut sudah tidak ada sehingga membutuhkan keterangan tambahan.

“Dalam proses ini, pihak KPK akan menghubungi langsung terhadap yang bersangkutan,” ungkap Hari.

Sementara, berdasarkan tahapan pemilukada yang sudah ditetapkan oleh KPUD, penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan sendiri akan dilakukan pada tanggal 12-13 Januari 2013 mendatang. (yog/yog)