Panwaslu : Tindak Tegas Anggota yang ‘Main Mata’

245

Pandaan (wartabromo) – Panwaslu Kabupaten Pasuruan akan melakukan tindakan tegas terhadap anggotanya baik di tingkat Kecamatan hingga Pengawas Pemilu Lapangan yang terbukti terlibat mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2013 mendatang.

Ketegasan tersebut disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Suryono, saat memberikan sambutannya dihadapan ratusan Pengawas Pemilu Lapangan se Kabupaten Pasuruan di aula Koperasi Kartika Candra, Pandaan, Kamis (28/2/2013).

Menurutnya, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas Dengan melakukan pemecatan jika diketahui terdapat anggotanya baik di tingkat Kecamatan maupun desa dan kelurahan yang terbukti mencederai demokrasi yang telah dibangun dengan baik selama ini.

“Jika ada yang main mata dengan calon, Awas!. ” ujarnya.

Suryono mengaku dirinya sangat bangga dengan kinerja Panwaslu beserta jajaran selama ini. Pihaknya berharap agar menjelang pelaksanaan Pemilukada yang kurang 3 hari lagi tersebut, seluruh Panwas di berbagai tingkatan mulai Kabupaten hingga Desa telah siap untuk melakukan pengawasan Pemlukada 3 maret mendatang.

“Hari ini kita berkumpul dalam rangka rapat kerja teknis terkait kesiapan pelaksanaan pengawasan tahapan Pemungutan dan Penghitungan suara,” tegasnya.

Dari data yang didapatkan wartabromo, selama proses pemungutan dan penghitungan suara 3 maret mendatang, pihak Panwaslu akan melakukan penghitungan cepat versi Panwas yang akan dilaporkan via SMS oleh PPL dari tiap-tiap TPS di masing-masing desa. (yog/yog)