Pindah Ke Partai Golkar, Misbahun Berpamitan

1239

Pasuruan (wartabromo) – Mantan anggota DPR RI asal Pasuruan, Muhammad Misbakhun akhirnya resmi menyatakan keluar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pria yang juga salah satu inisiator hak angket century tersebut memilih partai Golkar sebagai partai barunya.

Misbahun secara terbuka mengaku jika proses perpindahannya tersebut sudah disampaikan dengan berpamitan pada presiden PKS Anis Matta serta sejumlah pengurus DPP PKS di Kantor DPP PKS.

“Saya tidak mempunyai masalah apapun dengan Partai Keadilan Sejahtera. Karir awal saya di dunia politik nasional dibesarkan oleh PKS,” ujarnya melalui surat elektronik yang dikirm ke redaksi wartabromo, Sabtu (9/3/2013).

Menurutnya, meski pindah partai, dirinya tetap ingin menjunjung tinggi etika politik dan menjaga hubungan baik serta tali silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik.

“Saat saya berpamitan ada beberapa pesan penting yang disampaikan oleh ustad Anis Matta,” lanjut pria yang maju sebagai anggota legislatif melalui Dapil Pasuruan-Probolinggo tersebut.

Dijelaskannya, kepindahannya ke Partai Golongan Karya adalah pilihan politiknya pribadi dengan melalui banyak pertimbangan dan alasan. Selain itu, ia juga mengaku telah mengikuti proses orientasi sebagai fungsionaris Partai Golkar.

“Untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat bisa melalui banyak cara dan jalan. Begitu juga atas pilihan melalui partai politik mana yang harus dipilih untuk melakukan tugas pengabdian ke masyarakat tersebut,” tambah Misbahun.

Ada beberapa alasan memilih Partai Golkar. Antara lain, partai tersebut sudah mempunyai sejarah panjang pengabdiannya dalam sejarah politik Indonesia serta sudah teruji secara struktural di masyarakat.

“Saya ingin menjadi bagian dari sejarah cemerlang Partai Golkar di masa yang akan datang untuk membangun bangsa dan negara,”pungkasnya. (yog/yog)