Sweeping Minimarket Dengan atribut FPI, Lima Orang Diamankan

418

Pandaan (wartabromo) – Polres Pasuruan mengamankan lima orang yang diduga terlibat dalam aksi sweeping oleh ratusan massa ormas terhadap minimarket di wilayah Pandaan, Minggu (14/4/2013).

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo.com, masing-masing berinisial RS (22), WA (19), FS (18) dan AN (25). Mereka semuanya adalah warga Glagahsari, Sukorejo, Pasuruan. Sementara satu orang lagi, MAS (16) warga asal Jakarta yang mondok di salah satu Pesantren di Sukorejo.

Menurut, Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Supriyono, Kelima orang yang diamankan tersebut hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pasuruan.

“Kita masih dalam pengembangan,” ujar AKP Supriyono saat dikonfirmasi wartawan.

Kelima orang tersebut diamankan karena diduga terlibat dalam aksi sweeping sejumlah minimarket di wilayah Pandaan pada hari minggu pukul 13.30 Wib.

Dalam aksinya, ratusan orang yang beratribut salah satu ormas Front Pembela islam tersebut mendatangi sejumlah minimarket seperti Alfamart Kebonwaris dan Indomart Petugasri di kawasan Pandaan. Mereka masuk toko, lalu mengambil puluhan minuman dan memecahkan botol minuman tersebut di halaman toko minimarket. (yog/yog)