Tolak Pembangunan Kantor Pertanian, Ibu-ibu Senam di Tengah Jalan

619

IMG-20130707-WA0001Gadingrejo (wartabromo) – Sejumlah Ibu-ibu warga jalan Kyai Sepuh RT 01 RW 05 Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan menggelar aksi senam di tengah jalan di daerah setempat, Minggu (7/7/2013). Para ibu-ibu tersebut memprotes rencana pembangunan kantor Pertanian milik Pemkot Pasuruan yang dianggap minim sosialisasi pada warga.

Dengan memakai baju senam sejumlah Ibu-ibu mengikuti gerakan salah satu instruktur senam yang memimpin gerakan senam pagi mereka sebagai bentuk protes atas didirikannya bangunan milik Pemkot Pasuruan. Mereka berdiri berjajar tepat di tengah jalan sehingga membuat kendaraan yang melintas menjadi terganggu.

“Kami hanya minta agar pembangunan kantor ini dibatalkan,” ujar Irma, salah seorang ibu yang ikut dalam aksi tersebut.

Baca Juga :   Tukang Emas Dapat Aliran Berkah Ramadan

Menurutnya, Pihak Pemkot Pasuruan sama sekali tidak mensosialisasikan rencana Pembangunan kantor pertanian seluas 15×10 meter persegi tersebut kepada warga. Padahal selama ini lahan tersebut seringkali dimanfaatkan untuk kegiatan sosial seperti perayaan agustusan dan kegiatan rutin ibu-ibu setempat.

“Kami tiap hari senam di lahan tersebut,”tambah Irma.

Dengan aksi senam di tengah jalan ini, warga berharap agar Pihak Pemkot Pasuruan kembali mempertimbangkan rencana pembangunan kantor pertanian di daerah setempat. (71/yog)