Tahanan Kabur dari Lapas Kota Pasuruan Ditangkap

667
Ditembak - Usman (21) tahanan titipan yang kabur dari Lapas Kelas II B Kota Pasuruan saat dikeler petugas Polsek Bugul Kidul
Ditembak – Usman (21) tahanan titipan yang kabur dari Lapas Kelas II B Kota Pasuruan saat dikeler petugas Polsek Bugul Kidul

Bugul Kidul (wartabromo) – Setelah hampir selama dua pekan menjadi buronan polisi, tahanan titipan Polsek Bugul Kidul yang kabur dari Lapas Kelas II B Kota Pasuruan pada Senin (21/7/2013) malam akhirnya berhasil ditangkap. Pelaku berhasil diringkus oleh jajaran petugas reskrim Polsek Bugul Kidul saat ia pulang ke rumahnya untuk berlebaran.

Usman (21) warga Bugulkidul, Kota Pasuruan berjalan tertatih-tatih menahan sakit setelah kaki kirinya terkena peluru petugas lantaran berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Ia berhasil diringkus petugas Polsek Bugul Kidul di rumahnya di Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Dihadapan petugas, Pelaku yang mendekam selama 30 hari di Lapas tersebut mengaku sengaja kembali ke rumahnya untuk berlebaran bersama keluarganya setelah selama 14 hari tinggal di Surabaya. Menurutnya, dirinya nekad kabur dari Lapas dengan cara mengelabui penjaga dan memanjat dinding Lapas lantaran takut dihajar oleh penghuni lapas lainnya.

Baca Juga :   Koran Online 25 Okt : Sauna dan Fitnes BJ Perdana Terbakar, hingga Sakeramania Desak Ketua PSSI Mundur

“Saya kabur karena takut dikeroyok di dalam Lapas,” ujarnya pada wartawan di Mapolsek Bugul Kidul, Senin (5/8/2013).

Sementara itu, Kapolsek Bugul Kidul, Kompol Agung Setyono menjelaskan,pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Lapas atas ketakutan dan ancaman yang dialami oleh pelaku sehingga mengakibatkannya nekad kabur dari Lapas.

“Untuk sementara, pelaku kita tahan di Mapolsek Bugul Kidul,” ujar Agung Setyono. (yog/yog)