H-2 Lebaran, Truk Bermuatan Berat Masih ‘Bandel’ Beroperasi

0
99

TrukPasuruan (wartabromo) – Meski sudah ada larangan bagi kendaraan berat seperti truk untuk beroperasi mulai H-4 sampai H+1 namun hingga sampai H-2  masih banyak kendaraan muatan berat non sembako yang melintas di wilayah Pasuruan seperti jalur Pasuruan-Malang dan Jalur Pantura Gempol-Probolinggo.

Menurut Kanit Turjawali (Patroli), Aiptu I Gede Sukana, truk-truk tersebut masih banyak  yang bandel dan tetap melintas terutama truk pengangkut tebu di jalan raya Purwodadi – Malang.

“Kami akan menilang truk yang melanggar tersebut,” ujarnya pada wartabromo.

Dijelaskannya, bagi truk yang terlanjur melintas, petugas akan mengarahkan ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan.

“Selama masih mau diarahkan petugas, truk-truk yang melintas pada H-4 sampai H+1 akan kami arahkan kekantong-kantong parkir,” jelas I Gede Sukana.

Sementara itu, hingga H-2 lebaran, arus lalu lintas di jalur wilayah selatan dan jalur Pantura Pasuruan-Probolingo masih belum mengalami peningkatan jumlah kendaraan secara signifikan, namun demikian petugas tetap mengantisipasi terjadinya kepadatan arus di jalur yang menghubungkan Jawa-Bali tersebut. (ryn/yog)