H-2 Lebaran, Truk Bermuatan Berat Masih ‘Bandel’ Beroperasi

166

TrukPasuruan (wartabromo) РMeski sudah ada larangan bagi kendaraan berat seperti truk untuk beroperasi mulai H-4 sampai H+1 namun hingga sampai H-2  masih banyak kendaraan muatan berat non sembako yang melintas di wilayah Pasuruan seperti jalur Pasuruan-Malang dan Jalur Pantura Gempol-Probolinggo.

Menurut Kanit Turjawali (Patroli), Aiptu I Gede Sukana, truk-truk tersebut masih banyak  yang bandel dan tetap melintas terutama truk pengangkut tebu di jalan raya Purwodadi РMalang.

“Kami akan menilang truk yang melanggar tersebut,” ujarnya pada wartabromo.

Dijelaskannya, bagi truk yang terlanjur melintas, petugas akan mengarahkan ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan.

“Selama masih mau diarahkan petugas, truk-truk yang melintas pada H-4 sampai H+1 akan kami arahkan kekantong-kantong parkir,” jelas I Gede Sukana.

Sementara itu, hingga H-2 lebaran, arus lalu lintas di jalur wilayah selatan dan jalur Pantura Pasuruan-Probolingo masih belum mengalami peningkatan jumlah kendaraan secara signifikan, namun demikian petugas tetap mengantisipasi terjadinya kepadatan arus di jalur yang menghubungkan Jawa-Bali tersebut. (ryn/yog)