Irsyad Yusuf : Butuh Dana 2,5 M Perbaiki Jembatan Plinggisan

204

gerak_jalan3Pohjentrek (wartabromo) – Rusaknya jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Pohjentrek dengan Kecamatan Kraton di Desa Plinggisan, Kraton tak kunjung diperbaiki. Padahal, kondisi jembatan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut kian parah lantaran tetap digunakan sebagai salah satu akses transportasi warga sekitar. Baca : Jembatan Ambles, Jalur Dua Kecamatan Terputus

Bupati Pasuruan, Irsyad yusuf mengatakan, pihak pemerintah daerah sudah berusaha melakukan perbaikan dengan mengajukan permohonan perbaikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana namun hingga kini belum mendapatkan kejelasan.

“Kita sudah ajukan melalui BNPB karena jembatan rusak akibat dampak bencana,”ujar Irsyad saat ditemui sejumlah wartawan.

Menurutnya, pihak pemerintah daerah telah mengajukan alokasi dana sebesar Rp.2,6 miliar untuk biaya perbaikan jembatan tersebut. Kendati demikian, belum ada kejelasan terkait kapan dana tersebut bisa dicairkan.

“Saat ini, BNPB masih berkonsentrasi terhadap sejumlah bencana besar di Indonesia sehingga dana belum bisa turun,”tuturnya.

Pihak Pemerintah daerah sendiri sebenarnya telah berusaha mengajukan anggaran perbaikan melalui PAK APBD 2014 namun terpaksa dibatalkan lantaran besarnya dana yang dibutuhkan.

Berdasarkan pantauan wartabromo, hingga saat ini, Jembatan Plinggisan masih dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat padahal sudah diberikan rambu-rambu larangan di perempatan warungdowo. (yog/yog)