Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau

500

daging kambing agar tidak bauPasuruan (wartabromo) – Saat hari raya idul qurban nanti, tentu kita tidak akan lepas dari mengolah daging kambing. Namun tak jarang, daging kambing yang kita olah menimbulkan bau tidak enak alias prengus. Akibatnya aroma bau prengus tersebut seringkali menganggu selera makan.

Bagaimanakah cara agar daging kambing tidak berbau serta tidak alot ? Berikut tips yang dikutip wartabromo dari caratips.com untuk mengolah daging secara benar.

Agar daging tidak bau

1. Cincang, memarkan dan lumat dengan jahe, caranya campurkan pada daging yang akan anda olah dengan jahe yang dihaluskan bersama bumbu lain.

2. Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, tambahkan bumbu dapur beraroma kuat seperti kapulaga, kayu manis, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya. Bumbu tersebut bisa membantu menghilangkan bau tidak sedap pada daging.

Baca Juga :   Truk Tangki Air Tabrak Carry

3. Daging kambing tidak perlu dicuci sebelum dimasak. Karena jika dicuci, baunya bisa dominan selain itu pilihlah bumbu rempah yang beraroma tajam untuk mengimbangi aroma daging kambing.

Agar daging kambing menjadi empuk

– Kalau ingin dibuat sate, rendam kambing dalam campuran bumbu yang diberi sedikit baking powder.

– Daging kambing bisa diempukan dengan memberikan bubuk papain yang dijual dalam kemasan botol plastik.

– Daging kambing juga bisa diempukan dengan cara dibungkus parutan nanas atau daun pepaya.

(yog/yog)