Polisi Sita 100 Bondet Siap Ledak

748
bom-ikan-pasuruan
Polisi menunjukkan barang bukti ratusan Bom Ikan siap ledak / yogi

Pasuruan (wartabromo) – Jajaran aparat Kepolisian Resort Pasuruan Kota berhasil menyita ratusan bom ikan alias bondet siap pakai dan bahan peraciknya di kawasan perkampungan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Rabu (30/10/2013).

Bahan peledak yang berhasil diamankan tersebut antara lain 100 bondet siap pakai, 63 bondet setengah jadi, 28 kantong plastik obat serta sejumlah peralatan yang digunakan untuk meraciknya seperti cutter, sumbu ikat, sarung tangan dan keranjang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh wartabromo, bom ikan alias bondet tersebut diamankan dari rumah pelaku bernama Asmadi (40) warga setempat dalam aksi pengrebekan yang dilakukan oleh Petugas Satreskrim Polres Pasuruan Kota.

“Kita lakukan penggrebekan di rumah pelaku dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat,” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng.

Baca Juga :   Libur Panjang, Pengunjung Taman Safari Prigen Meningkat

Kendati demikian, lanjut Bambang, pada saat dilakukan penggrebekan tersebut pelaku sedang tidak ada di tempat sehingga polisi hanya berhasil mengamankan barang bukti milik pelaku.

“Anggota masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” pungas AKP Bambang Sugeng melalui sambungan selulernya. (yog/yog)