Maling Bawa Toyota Rush Satroni Distro Rusterlight Pasuruan

601
Polisi olah tempat kejadian perkara (TKP) distro yang dibobol maling di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kota Pasuruan, Kamis (14/11/2013)/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Aksi kejahatan kini tak hanya mengincar toko emas maupun bank, distro pakaian juga dijadikan sasaran. Distro Rusterlight di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Petamanan, Kota Pasuruan disantroni  maling.

Dua pelaku yang membawa mobil dan berpenampilan kece menguras ratusan potong pakaian. Kerugian distro mencapai Rp 30 juta.

“Dua orang, penampilannya keren bawa topi. Mereka bawa mobil, sepertinya (Toyota) Rush,” kata kepala distro, Gema, Kamis (14/11/2013).

Menurut Gema, saat kejadian, pukul 04.00 WIB, sebenarnya ada penjaga di dalam kamar. Penjaga bernama Okky tersebut sebenarnya menyadari kedatangan pelaku. Namun karena ketakutan, Okky malah mengunci diri dalam kamar.

Pelaku yang masuk dengan cara mencongkel pintu berhasil menguras baju, celana, kaos dan kemeja. “170-an potong yang hilang, nilainya Rp 30 juta,” terang Gema.

Baca Juga :   96 Lulusan SMA/SMK Ikuti Pelatihan di BLK Kabupaten Pasuruan

Saat ia tiba di lokasi karena ditelpon penjaga distro, dua pelaku sudah akan kabur dengan mobilnya. Gema sempat mengejar mobil tersebut dan memukul spionnya hingga patah. Namun, para pelaku berhasil kabur.  “Saya ditelpon Okky, tapi terlambat,” katanya.

Menurut Gema, sebenarnya saat kejadian, ada mobil patroli polisi pada jarak 100 meter dari tempat kejadian perkara. Lampu mobil itu menyala namun tak ada petugasnya. “Di traffic light itu ada mobil polisi, tapi nggak ada petugasnya,” protes Gema.

Pihak distro kemudian melaporkan pencurian tersebut ke polisi. Sekitar pukul 10.00 WIB, polisi melakukan olah TKP dengan memeriksa sidik jari pelaku di pintu.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng. (fyd/fyd)