Ombak Besar, Kapal Tongkang Tabrak Dermaga di Probolinggo

819

pelabuhan-probolinggoProbolinggo (wartabromo) – Sebuah Kapal Tongkang Sumber Jaya 58 asal Samarinda, menabrak dermaga di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo,  Sabtu (25/1/2014) sekitar pukul 14.30 siang. Akibat benturan keras tersebut, pagar dermaga ambrol sepanjang 4 meter.

Menurut Suryadi, salah seorang ABK kapal Tongkang Sumber Jaya 58, sejak sepekan terakhir ini kapal tongkang muatan besi tersebut memang sengaja parkir di pelabuhan tanjung tembaga. Hal ini dilakukan setelah melihat gelombang dan arus ombak yang cukup kencang dengan ketinggian mencapai 5 meter lebih.

“Sehabis menurunkan barang-barang. Kapal itu kami sandarkan di pelabuhan,”jelas Suryadi.

Hantaman kapal tongkang ke dermaga yang membuat jebol pagar tersebut, lanjutnya, karena jangkar kapal terlepas serta ombak datang.

Baca Juga :   Koran Online 25 Mei : Dua PSK Berusia Setengah Abad Digaruk saat Jajakan Diri, hingga Enam Ribu Honorer Probolinggo Tak Menerima THR

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seluruh penumpang sudah turun termasuk barang-barang yang ada di kapal tersebut.

“Kapal ini, pertamanya ada di posisi tengah laut. Namun, karena jangkar terpelas, lalu tergeser ke bibir pantai,”pungkasnya. (rhd/yog)