Jalan Rusak Lingkar Utara Beji-Bangil Dikeluhkan Warga

659

jalan-rusak-bangilBangil (wartabromo) –  Kondisi jalan rusak di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Bangil dan Beji mulai dikeluhkan oleh sejumlah warga dan pengguna jalan. Bahkan beberapa titik baru saja diperbaiki 6 bulan lalu kini mala kian rusak parah.

Berdasarkan pantauan wartabromo, kondisi Jalan lingkar utara Kecamatan Bangil yang kerap dilalui oleh kendaraan bertonase berat yakni Jalan Udang di Kelurahan Bendomungal Kecamatan Bangil mengalami rusak parah. Padahal, jalan tersebut merupakan jalur yang kerap dilewati kendaraan niaga dan mobil penumpang umum (MPU).

Ismail (35) salah seorang sopir MPU trayek Pandaan-Bangil mengaku, jalan yang baru saja diperbaiki sekitar 6 bulan lalu ternyata tak bisa bertahan lama. Pasalnya, sejak seminggu terakhir sudah rusak tergerus air hujan.

Baca Juga :   Gus Irsyad Sebut Tak Bangga Jadi Calon Tunggal

”Hanya bertahan tak kurang 1 minggu saja. Ya, yang lewat juga kendaraan bertonase besar,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Abdul Rohman (50), warga setempat. Menurutnya, sudah beberapa kali, warga telah minta kepada pihak Pemkab Pasuruan melalui dinas terkait untuk melakukan perbaikan namun belum juga terwujud.

“Jalan rusak ini sering menimbulkan korban bagi pengguna jalan akibat terjatuh. Kami minta agar dinas terkait segera memperbaiki jalan ini,”ujarnya.

Dari hasil pengamatan wartabromo, kondisi jalan udang tepatnya di sebelah timur simpang tiga antara Kelurahan Bendomungal Kecamatan Bangil dan Kelurahan Glanggang Kecamatan Beji rusak parah sepanjang kurang lebih 200 meter. Banyak lubang yang mengangah dengan diameter antara 2 meter dan kedalaman sekitar 30 centimeter.

Baca Juga :   Abu Bromo Capai 1.200 Mdpk, Bandara Abdurrahman Saleh Malang Ditutup

Seperti diketahui, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kerapkali mengatakan jika selama tahun 2014, pihaknya berjanji akan senantiasa memprioritaskan pembangunan infrastruktur termasuk jalan-jalan di Kabupaten Pasuruan. Sekarang, ada jalan rusak tuh Pak! (gnr/yog)