Kartolo Cs Bikin Wabup Pasuruan Tak Kuat Nahan Tawa

515

Pasuruan (wartabromo) – Acara Peresmian Gedung Pelayanan Pajak dan Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pasuruan, Selasa (4/2/2014) menjadi ajang hiburan bikin ngakak para pejabat dan undangan yang hadir termasuk Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Kartolo, Sapari dan Tini adalah Trio pelawak Jawa Timur yang menjadi pengisi acara kejutan yang diundang oleh panitia dalam peresmian gedung baru milik Pemkab Pasuruan tersebut.

“Saya tadi disingitno (disembunyikan) karo panitia, Lha ini undangan dadakan,” ujar Kartolo yang tiba-tiba muncul usai acara atraksi pencak silat dari perguruan mancilan tersebut.

Tak pelak, acara yang semula formil tersebut menjadi ganyeng dan penuh gelak tawa. Bahkan, saking ngakaknya, Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha ngloyor pergi ke toilet lantaran tak kuat menahan tawa.

Peresmian Gedung Pelayanan Pajak dan Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah di Jalan Panglima Sudirman nomer 24 Kabupaten Pasuruan ini dilakukan setelah adanya penambahan 3 item pajak yang masuk dinas Pengelolaan Keuangan Daerah yakni Pajak Bumi dan Bangunan, pajak air tanah dan pajak perolehan hak atas tanah dan bangunan.

“Kita berharap gedung pelayanan ini laksana karpet merah bagi para wajib pajak, sehingga mereka nyaman untuk datang ke sini,” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Dengan diresmikannya gedung pelayanan pajak tersebut, Pemkab Pasuruan mentargetkan mampu meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2014 sebesar Rp. 296 Miliar atau lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp. 278, 1 Miliar. (yog/yog)