Tukang Las Tewas Tertimpa Bak Truk Bermuatan Pasir

577
Lokasi kejadian bak truk menimpa tukang las hingga tewas/Rahadian/wartabromo.com

Kraksaan (wartabromo) – Naas menimpa Abdullah (28) seorang tukang las asal Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Niatnya memperbaiki bak truk berujung maut saat benda yang diperbaiki tersebut jatuh dan menimpa tubuhnya.

Ia tewas dalam kondisi sangat memprihatinkan. Tulang dada serta perutnya hancur terjepit bak truk yang pnuh pasir. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Rabu (23/4/2014) sekitar pukul 10.45 siang tadi.

Keterangan yang berhasil dihimpun wartabromo.com menyebutkan, awalnya ia diminta sopir truk untuk membenahi bak truk otomatis yang tidak bisa dioperasikan. Abdullah yang memang ahli dalam pekerjaannya berusaha memperbaiki macetnya bak terbuka itu dengan cara mengelas di bagian bawah bak.

Baca Juga :   Keris: Antara Klenik dan Metalurgi

Sialnya, selang beberapa menit kemudian, bak truk yang berisi pasir itu amblas dan menindih tubuh pria satu anak satu itu. “Saat memperbaiki bak truk dalam keadaan terangkat,” jelas Kapolsek Kraksaan Kompok Subadar.

Saat korban berada persis di bawah bak truk dan mau memasang selang pada bagian bak, celaka itu terjadi. “Hasil dari oleh TKP korban langsung meninggal di lokasi. Para kuli bangunan yang ada di situ mengevakuasi korban,” ungkapnya. Jasad korban langsung dilarikan ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk diotopsi.

Polisi kemudian mengamankan sopir truk ke Mapolsek Kraksaan. “Sopir sudah kita amankan, dan masih mau mengumpulkan beberapa saksi,” pungkas Subadar. (rhd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.