Dikunjungi Jusuf Kalla, KH Fuad : Ini Silaturahmi Sesama Orang NU

1507

ponpes-sidogiriKraton (wartabromo) – Sambutan hangat ditunjukkan oleh tiga orang anggota Majelis Keluarga Ponpes Sidogiri atas kedatangan Cawapres Jusuf Kalla ke Pondok Pesantren Sidogiri, Kraton Pasuruan, Senin (16/6/2014) petang.

KH Fuad Nurhasan yang menjadi tuan rumah kunjungan Jusuf Kalla mengaku jika kunjungan itu merupakan kunjungan silaturahmi biasa sebagai sesama orang Nahdliyin.

“Cuma silaturahmi dan minta bantua do’a,” ujar KH Fuad Nur Hasan yang kediamannya berada tak jauh dari lapangan Sidogiri tersebut.

Anggota Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri iniĀ  tak ingin berkomentar saat ditanya soal pernyataan dukung mendukung dalam Pemilu Presiden yang akan digelar pada tanggal 9 juli 2014 mendatang.

“Minta bantuan Do’a. Iya, saya do’akan,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh KH. Abdullah Siraj, menurutnya, dirinya tidak mau berkomentar soal aksi dukung mendukung Capres dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang. Namun, pihaknya sangat berharap agar Jam’iyah Nahdlatul Ulama menjadi proritas utama yang harus diperhatikan.

“Pengennya ya diperhatikan. Semua kan gitu. Pak Jusuf kan orang NU,” ujarnya.

Ketiga anggota majelis keluarga yakni KH Abdullah Siraj, KH Nurhasan, H Baharuddin Thoyyib tampak saat akrab dengan Cawapres Jusuf Kalla, sambil berjalan kaki mereka saling bergandengan tangan saat JK akan menunaikan sholat maghrib di Masjid Ponpes setempat. Bahkan, KH Abdullah Siraj mempersilahkan JK untuk menjadi Imam sholat maghrib. Baca : Jusuf Kalla Jadi Imam di Masjid Ponpes Sidogiri

Untuk diketahui, majelis keluarga Ponpes Sidogiri sendiri terdiri atasĀ  KH A Nawawi Abd Djalil (Rais/Pengasuh), d. Nawawy Sadoellah (Katib dan Anggota), KH Fuad Nurhasan (Anggota), KH Abdullah Syaukat Siradj (Anggota), KH Abd Karim Thoyib (Anggota) dan H Bahruddin Thoyyib (Anggota). (yog/yog)