Bharada Rizki Dwi Wicaksono Dikenal Rajin Sholat

0
176
brimob tewas
Foto : Bharada Rizki Dwi Wicaksono

Purwodadi (wartabromo) – Bharada Rizki Dwi Wicaksono (20) anggota Detasemen B Satuan III Pelopor Brimob, Kelapa Dua asal Dusun Popohon Desa Sentul RT 003/001 Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur dikenal oleh keluarga dan kerabat dekatnya sebagai sosok pemuda yang pendiam dan rajin sholat. Ia pun telah bercita – cita sejak kecil sebagai anggota Polisi.

Rizki Dwi Wicaksono baru setahun yang lalu dinyatakan lulus dari Sekolah Menengah Atas Islam (SMAI) Singosari. Ia dikenal oleh keluarga dan kerabat dekatnya sebagai seorang pemuda yang rajin sholat dan pendiam.

Tekadnya untuk menjadi seorang anggota polisi kemudian mengantarkannya untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Brimob di Surabaya. Semasa Sekolah, Rizki hanya hidup bersama ibunya, Riana (45) lantaran sang ayah bekerja di kebun kelapa sawit di Pulau Kalimantan.

“Dia itu anaknya pendiam, rajin sholat. Kenapa mereka begitu tega berbuat seperti itu pada Rizki,” ujar Handayani (40) bibi korban saat ditemui wartawan di rumah duka.

Kabar meninggalnya Bharada Rizki Dwi Wicaksono ini sempat membuat shock keluarga korban. Mereka tak menyangka pemuda yang selama ini dikenal sangat baik di mata keluarga tersebut meninggal dengan cara dibunuh oleh orang tak dikenal.

“Saya sangat kaget sekali, dia itu anak yang baik mas, selalu pamitan sama keluarga kalau mau pergi jauh,” tambah Handayani.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi, hingga  saat ini, rumah duka mulai ramai didatangi oleh kerabat maupun warga sekitar yang ingin mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban. Sementara itu, hingga saat ini, orang tua Rizki masih dalam perjalanan dari Kalimantan.

Jenazah Bharada Rizki Dwi Wicaksono sendiri rencananya akan diterbangkan dari Jakarta ke Surabaya nanti malam sekitar pukul 18.30 Wib. (yog/yog)