Begini Cara Aktifkan Fitur Telepon Gratis di WhatsApp

882

image

Pasuruan (wartabromo) – Kabar baru bagi para pengguna WhatsApp Android. Pasalnya, kini bisa menikmati layanan telepon gratis melalui internet menggunakan fitur WhatsApp Call. Sayang, meski sudah muncul di aplikasi WhatsApp tapi aplikasi versi terbaru WhatsApp masih belum tampak di Play Store.

Tapi jangan khawatir, ada satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan update tersebut melalui situs resmi WhatsApp.

Berikut langkah – langkahnya :

1. Masuk menu “Setting”. Pilih “Security”, kemudian periksa apakah menu “Allow installation of apps from unknown sources” dalam keadaan tercentang atau tidak.

Jika dalam keadaan tercentang, tekan menu tersebut sekali agar sistem mengizinkan.

2. Kunjungi situs http://www.whatsapp.com/android/ dari perangkat Android anda.

3. Klik tombol “Download Now”.

4. Klik “OK” selanjutnya muncul tulisan “This type of file can harm your device. Do you want to keep WhatsApp.apk anyway?”. Abaikan saja pesan ini.

4. Setelah proses download selesai, klik WhatsApp.apk dari tampilan notifikasi. Jika tidak muncul di notifikasi, file tersebut terletak di folder “Download”. Klik “Install”.

5. Proses instalasi selesai. Sekarang Anda sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru yang sudah punya fitur telepon gratis.

Aplikasi telepon via internet tersebut bisa digunakan antar sesama pengguna smartphone Android namun tidak bisa digunakan untuk Android ke iOS. (*/yog)