Letakkan Batu Pertama, Bupati Tandai Pembangunan Pasar Wisata

839

pasar-plintahanPandaan (wartabromo) – Warga Desa Plintahan Kecamatan Pandaan agaknya patut berbangga menyusul dimulainya pembangunan pasar wisata di desanya.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menandai dimulainya pembangunan pasar tersebut dengan melakukan peletakan batu pertama, Rabu (1/7/2015) sore.

Pembangunan Pasar tersebut diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli desa lantaran pengelolaannya akan diserahkan kepada pihak pemerintahan desa setempat.

“Pengelolaan akan diserahkan kepada desa, sehingga kami pun berterima kasih kepada investor yang mempercayakan kami,” ujar Kepala Desa Plintahan Sanusi.

Menurutnya, kehadiran Pasar Wisata Pandaan tersebut diyakini akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan UKM dan IKM di Desa Plintahan dan sekitarnya.

“Warga Plintahan mendukung penuh adanya pasar ini, karena bisa berpartisipasi kalau nanti pasarnya sudah jadi,” katanya.
Keberadaan pasar wisata ini tak lepas dari peran PT Soka Dharma Widya Persada yang telah membuka tangan lebar-lebar untuk melakukan pembangunan pasar tersebut.

Baca Juga :   Kasus Mayat Tukang Becak Tewas di Sumur Dihentikan

Komisaris PT Soka Dharma Widya Persada, Bambang Kurniadi kepada wartabromo mengatakan, pasar wisata tersebut akan dihuni oleh para pedagang seperti warung kopi, stand makanan, pasar satwa, kios atau toko, pasar buah dan sayur, pujasera dan pusat oleh-oleh.

“Kami membuka kesempatan kepada warga sekitar untuk ikut menanamkan modalnya sebagai penyewa stand atau toko di pasar ini. Kami ingin menjadikan pasar ini sebagai One Stop Shopping and Entertainment. Jadi belanja sekalian senang-senang,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Bupati Pasuruan mengaku mendukung penuh pembangunan pasar wisata tersebut mulai dari kemudahan dalam hal perijinan hingga upaya meramaikan pasar itu sendiri.

“Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan mendorong setiap apapun yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Apalagi kalau sampai bisa memberdayakan masyarakat sekitar, kami akan mendukungnya,” ucap Irsyad. (eml/yog)