Hasil Pasar Murah Ansor Disumbangkan ke Ponpes Metal

2086
direktur-pertamina
Direktur Pengembangan Bisnis dan Komersial PT Pertamina Gas, Ahmad Kudus menggendong salah satu bayi di Ponpes Metal Rejoso, Pasuruan / yogi / wartabromo

Rejoso (wartabromo) – Paska digelarnya pasar murah oleh PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan PT Pertamina Gas diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan ke Ponpes Metal Islam Rejoso, Senin (6/7/2015).

Pemberian bantuan tersebut disampaikan secara langsung oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Komersial PT Pertamina Gas, Ahmad Kudus kepada pihak Ponpes yang didirikan oleh Alm. KH. Abu Bakar Kholil.

“Pemberian bantuan tersebut semoga bermanfaat bagi anak – anak di Ponpes ini, ” ujar Akhmad Kudus yang sempat menggendong salah satu bayi yang diasuh di Ponpes Metal Islam tersebut.

Dipilihnya Ponpes Metal lantaran pondok pesantren ini menanggung sebanyak 104 anak terlantar dan ditelantarkan paska wafatnya pendiri Ponpes, KH. Abu Bakar.

Baca Juga :   KPU : Belum Ada Caleg Mendaftar

Bantuan senilai Rp. 20 juta yang diberikan itu merupakan hasil dari penjualan sembako dari kegiatan pasar murah yang digelar bersama PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan di Kantor PCNU setempat.

“Pasar murah memang kita buat sistem kupon senilai 20 ribu dan mendapatkan barang senilai lebih dari 100 ribu. Hasilnya, sekarang diberikan ke Ponpes Metal, ” tegas Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, kegiatan pasar murah yang diselenggarakan pada bulan ramadhan tersebut murni bertujuan untuk kegiataan sosial bagi warga terutama kaum nahdliyin di Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)