Pengemis Naik Haji Kedatangan Banyak Tamu, Kasih Uang Hingga Minta Doa

928

Pasuruan – Pemberitaan terhadap Muhammad Ansori (78), pengemis asal Dusun Lojok, RT 2/RW 5, Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, yang akan berangkat haji membuat pria ini dikenal luas. Banyak orang yang datang ke rumahnya untuk sekedar memastikan kabar atau memberikan uang. Bahkan tidak jarang yang meminta doa.

“Pak Ansori banyak tamu sekarang. Tamunya macam-macam adayang dari Malang Selatan ada juga orang Arab. Dari sekitar Pasuruan juga banyak,” kata Siti Fatimah, tetangga Ansori yang selama ini mengurusi segala keperluannya, Rabu (2/9/2015).

Tamu yang datang, kata Fatimah, ada yang sekedar berkunjung karena ingin memastikan kebenaran kabar, ada yang minta doa, dan tidak jarang yag memebrikan sejumlah uang.

Baca Juga :   Yakin Menang Versi Real Count, Khofifah Minta Pendukungnya Kawal Suara

“Ya ngasih Rp 100 ribu. Bahkan ada orang Arab yang datang memberi Rp 1 juta. Si Arab itu bilang ‘nggak usah tahu nama dan alamat saya, saya hanya inin sodaqoh’ dan banyak lagi,” jelas Fatimah.

Saat ini Ansori tinggal menunggu keberangkatannya. Fatimah sendiri sudah menyiapkan seala keperluan termasuk selamatan dan akomodasi lainnya.

“Saya suruh istirahat total, iar nggak sakit,” pugkas Fatimah. (fyd/fyd)