Serunya Belanja di Pasar Minggu Purwosari Hebat

1351
Para pengunjung Pasar Minggu Purwosari Hebat Dihibur Musik Drum Band. WARTABROMO / dok. Purwosari Hebat

image

Purwosari (wartabromo) – Bazar pasar minggu murah yang digelar oleh Pemerintah dan komunitas Purwosari Hebat di halaman Kantor Kecamatan Purwosari dibanjiri banyak pengunjung, Minggu (4/10/2015) pagi.

Sejak dibuka sekitar pukul 05.30 Wib, stand-stand berbagai produk unggulan dari para pelaku UKM di wilayah Kecamatan Purwosari dan sekitarnya di padati para pengunjung yang ingin melihat dan membeli aneka produk yang di pasarkan.

Pantauan wartabromo, tidak kurang dari 400-an pengunjung saling berjubel untuk berbelanja di bazar pasar murah yang digelar dalam balutan konsep menarik ini. Hiburan musik drum band pun menambah suasana pagi di pasar minggu ini kian semarak.

Pengunjung yang datang bisa membeli aneka jajanan maupun minuman beragam jenis yang disajikan di stand yang telah ditata rapi. Selain, ada juga stand yang menjual bahan kebutuhan pokok.

“Ya, ada selisih harga mas sama ditoko, beras super disini Rp. 9700/kg lumayan,” ujar Ratnawati salah seorang pengunjung.

Hal yang sama juga diungkapkan pengunjung lain, Titin (27) mengakui jika harga-harga barang maupun makanan di bazar murah ini cukup terjangkau dan layak untuk didapatkan.

“Di sini banyak pilihan mulai makanan sampai barang barang lain. Harganya terjangkau kok, ” katanya.

Adanya pelaku UKM yang mendaftar untuk membuka stand di pasar murah ini sebagai bukti sambutan positif dari masyarakat.

“Kita ikut senang ya ternyata acara ini disambut baik oleh pelaku UKM yang selama ini belum memiliki wadah untuk memasarkan produknya” kata Sugeng Ariyanto, salah satu panitia dari Purwosari Hebat.

Kegiatan pasar minggu murah tersebut merupakan gagasan dari komunitas Purwosari Hebat yang rencananya akan digelar selama dua minggu sekali untuk membantu pelaku UKM memasarkan bisnis dan dagangannya.

“Kami sangat berterima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu kegiatan pasar minggu Purwosari Hebat ini, terutama ibu Camat Purwosari, ” kata Ketua Panitia Pelaksana, Saiful Anwar alias Ipunk. (egy/yog)