Puncak Hari Jadi Pasuruan Jadi Berkah PKL

303

image

Pandaan (wartabromo)- Puncak peringatan HUT Kabupaten Pasuruan ke-1086 dihelat di Taman Chandrawilwatikta Pandaan dengan menampilkan berbagai kegiatan hiburan seperti tari kolosal, budaya serta acara lainya dengan bintang tamu artis ibu kota asal Kejapanan, Inul Darastita, Sabtu (17/10/2015).

Terkait dengan kegiatan tersebut tak pelak, beberapa jalur diseputaran Pandaan akan mengalami kepadatan arus, utamanya jalur Pandaan-Prigen. Seringnya daerah Pandaan menjadi tempat perhelatan berbagai acara besar, memunculkan penilain positif dan negative ditengah masyarakat.

Haryo (34) salah seorang warga Pandaan mengaku bangga dan senang, karena daerahnya selalu ramai hiburan. Menurut Haryo dengan adanya pertunjukan atau hiburan yang menyedot pengunjung setidaknya bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar.

“Bagi pedagang ini kan suatu keuntungan tersendiri, daganganya bisa laris dan menambah pendapatan” ungkap Haryo.

Sementara menurut Edi Supriyanto (31) salah seorang warga Bangil mengungkapkan bahwa wilayah Pasuruan cukup luas dan semuanya bisa menjadi tempat untuk menggelar berbagai acara.

“Kalo memang pemerataan diterapkan, daerah lain juga mampu dan bisa dijadikan tempat untuk menggelar acara, semuanya kan bermuara pada anggaran saja” ungkap Edi.

Namun bila dikaitkan dengan sarana dan prasarana, Pandaan lebih lengkap serta memadai. Meski demikian Edi berharap kedepan ada pemeratan dan bisa menunjuk daerah lain untuk menjadi tuan rumah HUT pemkab Pasuruan. (egy/yog).