Rumah Perwira Pertama Polres Pasuruan Terbakar

695
Rumah Kepala Bagian Operasional Satuan Lalulintas Polres Pasuruan, Ipda Misman, di Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, terbakar, Senin (26/10/2015) siang. Sejumlah warga melakukan pemadaman dengan alat sederhana berupa selang dan ember./WARTABROMO/Sigit

Pandaan (wartabromo) – Rumah milik Kepala Bagian Operasial Satuan Lalu-lintas Polres Pasuruan, Ipda Misman, yang berada di kawasan padat Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, terbakar. Akibatnya seluruh bagian atap rumah tersebut dihanguskan api.

Kebakaran ini terjadi, Senin (26/10/2015) siang. Mengetahui rumah terbakar, warga spontan secara gotong-royong memadamkan api menggunakan alat seadanya. Diantaranya selang dan ember.

Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan meski seluruh bagian atap rumah yang tidak ditempati tersebut ludes.

Menurut salah seorang warga sekitar, Samsul (52), kebakaran berawal ketika Mubari (72) orang tua Misman membersihkan rumput sekitar rumah selanjutnya rumput terkumpul dan dibakar oleh Mubari. Pada saat membakar rumput angin bertiup cukup kencang membuat nyala api semakin besar dan mengenai atap samping rumah dan dengan cepat membakar seluruh atap rumah.

Baca Juga :   Pasutri Probolinggo Terpisah Setelah Terinjak - Injak di Mina

“Orang tuanya bersih-bersih rumput dan ilalang di sekitar rumah dan membakarnya, karena tiupan angin api merambat kerumah,” cerita Samsul.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. (egy/fyd)