Dewan Soroti Mobil Hyundai yang Dimodif PGN Jadi Ambulan

0
306

Pasuruan (wartabromo) – Bantuan mobil hyundai tipe i.10 yang diserahkan oleh pihak PGN kepada Ponpes Ar – Roudloh Kecamatan Pasrepan, Pasuruan ternyata telah dimodif menjadi ambulan.

Mobil jenis sedan yang akhirnya dikembalikan oleh Ponpes dengan alasan terlalu banyak syarat tersebut pada sisi jok bagian belakangnya memang telah dirubah dan dimodif menjadi seolah – olah menjadi mobil ambulan.

“Kita nerimanya sudah dimodif kaya ambulan, ” kata Syaifuddin, humas Ponpes Ar – Roudloh Pasrepan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutedjo mengaku merasa aneh dengan bantuan mobil hyundai yang dilakukan oleh PGN tersebut. Pasalnya, jika memang bantuannya ambulan seharusnya jenisnya disesuaikan dan bukan jenis sedan.

“Saya gak tahu persisnya. Tapi kalo mau kasih bantuan untuk ambulan, masa’ jenis mobilnya itu. Lha kok aneh, ” ujarnya.

Pria yang kini getol menyuarakan agar Perda CSR Kabupaten Pasuruan ditinjau ulang lantaran tidak mencakup sanksi yang tegas terhadap perusahaan di Kabupaten Pasuruan. Pihaknya berharap agar bantuan – bantuan sosial perusahaan lebih diarahkan kepada kemajuan dan kemakmuran lingkungan sekitar lokasi perusahaan.

Seperti diketahui, sebuah mobil merk Hyundai yang sebelumnya diberikan pada bulan April 2015 sebagai bantuan oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) dikembalikan oleh pihak Ponpes lantaran dianggap penuh syarat. (yog/yog)