Cewek-cewek Nekat Naik Tinggi Demi Dapat Foto Yahud di Candi Jawi

349

Prigen (wartabromo) – Candi Jawi, situs purbakala yang berada di Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, ini lebih banyak dikunjungi wisatawan, dibandingkan Candi Gunung Ganggsir, Candi Raos atau Candi Sumber Tetek. Lokasinya yang mudah dijangkau – di Jalan Raya Pandaan-Prigen – jadi alasan candi penyimpanan abu Raja Singasari, Prabu Kertanegara, selalu ramai.

Setiap hari ada belasan pengunjung masuk ke lokasi candi. Saat akhir pekan atau hari libur lainnya, jumlah pengunjung mencapai puluhan.

Tujuan pengunjung datang ke Candi Jawi bermacam-macam. Namun yang paling jamak adalah untuk jeprat-jepret.

Berfoto dengan latar bangunan candi jadi daya tarik tersendiri. Apalagi Gunung Penanggungan yang kokoh bisa terlihat jelas jika cuaca cerah, menambah menawan pemandangan. Tidak sedikit, pengunjung datang, jeprat-jepret… lalu pulang.

Pantauan beberapa kali saat wartabromo.com datang, pengunjung wanita lebih antusias untuk berselfie atau welfie dengan teman-temannya. Sejumlah pasangan kekasih juga banyak terlihat menikmati foto bareng di Candi Jawi.

Bahkan para wanita ini tidak segan naik ke candi memilih spot yang dianggap paling bagus meski berbahaya. Mereka rela menyusuri sisi luar candi yang lumayan tinggi hanya untuk berfoto. Senyum dan tawa riang menghiasi wajah mereka saat melihat hasil jepretan.

“Kita tidak bisa melarang mereka,” kata penjaga karcis di pintu masuk candi.

Meski tidak dilarang, para pengunjung diharapkan tetep berhati-hati. (fyd/fyd)