Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah Warga Rusak

514

IMG-20151226-WA0048-650x400Pasuruan (wartabromo) – Angin puting beliung kembali menerjang 2 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan yakni Kecamatan Kejayan dan Kecamatan Kraton. Akibatnya, 2 rumah warga mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang didapatkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan menyebutkan, 2 rumah milik warga tersebut berlokasi di Desa Linggo Kecamatan Kejayan dan Desa Kebotohan Kecamatan Kraton masing – masing milik Mufidayati (30) dan Kholik (40).

“Kedua rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian teras dan ruang tamu. Perkiraan kerugian mencapai 15 jutaan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana pada wartabromo, Sabtu (26/12/2015).

Dijelaskannya, kejadian bermula sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan mengguyur sejumlah kawasan di Pasuruan termasuk di Desa Linggo Kecamatan Kejayan dan Desa Kebotohan Kecamatan Kraton . Namun tiba – tiba angin melanda dan menumbangkan sejumlah pepohonan, salah satunya menimpa bagian teras rumah korban.

Baca Juga :   Pantura Kebanjiran, Pemotor Serbu Tol

“Selain 2 rumah, ada juga gudang rongsokan yang terbawa angin, ” tegasnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak BPBD masih melakukan pendataan terkait kerusakan rumah yang dialami oleh warga. (yog/yog)