Dikira Mainan, Balita dan Bibinya Terkena Ledakan Bondet

774

Bangil (wartabromo) – Dikira mainan, sebuah bondet meledak saat dipegang balita. Musibah itu dialami Syifa Nur Fadilah (2) dan bibinya Jazila, warga Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi saat kedua korban memainkan sebuah benda yang terbungkus dalam botol air mineral. Benda tersebut ditemukan kakek Syifa, Sholeh di jalan dan kemudian dibawa pulang.

Supanji, paman korban, mengatakan, benda tersebut dibawa pulang Sholeh karena penampilannya menarik. Sholeh membawanya pulang dengan maksud agar bisa dijadikan mainan cucunya.

“Ayah korban sempat curiga dengan benda itu dan membuangnya. Namun saat dibuang benda tersebut tidak meledak,” kata Supanji, di RSUD Bangil, Rabu (30/12/2015).

Baca Juga :   Berlagak Dukun, Pria Asal Beji Suguhi Kopi "Beracun" dan Kuras Harta Korban

Karena dianggap aman, benda tersebut kemudian dijadikan mainan oleh Syifa, yang saat itu tengah bersama bibinya. Namun, saat dimainkan Syifa, benda tersebut meledak.

Balita putri pasangan Anwar dan Atik ini mengalami luka di bagian jari tangan kanan dan dadanya. Sementara, Jazila, mengalami luka di tangan, wajah dan dada. Keduanya menjalani perawatan di UGD RSUD Bangil.

Kapolsek Bangil Kompol Abdul Hadi, mengatakan, benda tersebut tidak sengaja dibawa pulang oleh kakeknya. “Itu ditemukan kakeknya di jalan pada pagi hari,” jelas Abdul Hadi. (fyd/fyd)