Detik-detik Dramatis Gadis Terhanyut Arus Sungai

794
Keluarga dan sejumlah tetangga gadis terbawa arus sungai menunggu kabar. (Istimewa)

Pasrepan (wartabromo) – Sutihat (17), gadis asal Dusun Cengkrong Waru RT/RW 02/01, Desa Cengkrong, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan terbawa arus sungai, Rabu (20/1/2016). Hingga pukul 21.30 WIB, nasib anak bungsu dari 4 bersaudara ini belum diketahui.

Sejumlah sumber menyebut Sutihat terbawa arus saat buang hajat di sungai. Sumber lain menyebut ia terhanyut saat duduk-duduk di tepi sungai usai hujan lebat.

Begini kronologi detik-detik saat Suthat terwaba arus, dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan.

“Kejadiannya, kebiasaan yang bersangkutan sedang duduk-duduk di tepi sungai. Saat itu ia (Sutihat) yang memakai baju daster warna hitam dihantam air bah yang sedang turun dari atas,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana.

Baca Juga :   Tanpa Dukungan Anggaran dari Pemerintah, Karnaval di atas Air Tetap Meriah

Mengetahui Sutihat diterjang air bah dan tergelincir, “salah satu warga sempat menolong, namun tidak mampu karena derasnya air dan akhirnya terhanyut,” jelasnya.

Mengetahui ada korban terbawa arus, warga kemudian melapor ke aparat desa yang kemudian melakukan pencarian bersama petugas BPBD. Selain melakukan penyisiran sungai, warga dan petugas juga menghadang di DAM Pembagi Kali Penataan, Kecamatan Winongan

Saat ini, di rumah korban dipenuhi warga yang panik menunggu kabar. (fyd/fyd)